Saturday, May 6, 2017

Cara Mengatasi Windows Script Host Error Pada Windows 7 , 8 Dan 10

Tags

Assalamualaikum pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas bagaimana caranya mengatasi Windows Script Host . Penyebab terjadinya Error ini disebabkan oleh otomatisasi dari pihak windows untuk tidak mengaktifkan windows script host Acces (WSH) .



Windows script host merupakan teknologi dari microsoft dalam melakukan scripting , Seperti file batch , Namun memiliki fitur yang beragam . Script dimaksud supaya dapat langsung dijalankan namun sebelumnya melakukan unhide dari folder yang tersembunyi , dan didalam folder tersebut terdapat file akses khusus bernama wscript.exe . Dan file wscript.exe sendiri juga dapat kita akses hanya dengan CMD .

Tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja kita bahas Cara Mengatasi Windows Script Host Error Pada Windows 7 , 8 Dan 10 

Untuk langkah yang pertama silahkan anda buka windows run anda dengan cara klik tombol windows + R 


windows script host error



Setelah muncul jendela windows runnya silahkan anda ketikkan regedit dan tekan enter



Jika ada muncul jendela notifikasi regedit silahkan anda klik yes , Dan anda akan masuk kedalam regedit 



Setelah anda masuk pada jendela regedit silahkan anda klik folder HKEY_CURRENT_USER



Selanjutnya silahkan anda pilih lagi folder software 



Next pilih lagi folder microsoft 



Setelah itu silahkan anda pilih lagi folder windows script host



Nah pada folder ini lah kita akan bekerja . Silahkan anda pilih folder setting , Kemudian silahkan pilih file binary yang ada di sebelah kanan jendela regedit anda . 

Dikarenakan saya tidak mengalami hal yang seperti ini jadi saya tidak memiliki error pada setting windows script host saya . Namun anda tidak perlu khawatir , setelah anda masuk pada foder setting silahkan klik file binary yang berada di bawah file default . Buka file tersebut dan ganti valuenya dari 0 menjadi 1 dan setelah itu silahkan klik ok . 

 Langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah buka CMD anda 



Kemudian silahkan ketikan perintah berikut :
slmgr/xpr 
dan tekan enter . Setelah itu silahkan restart leptop anda dan rasakan perbedaannya .


Yosh saya rasa cukup segitu dulu ya artikel nya bilamana ada yang kurang jelas atau anda bingung akan sesuatu hal . Saya akan sangat senang dengan komentar anda