Baca Juga


Assalamualaikum Pengunjung setia blog Techno Maaf selama beberapa waktu belakang saya sudah sangat jarang update artikel di blog ini . Hal itu terjadi karena saya sedang banyak kegiatan sob , ujian mulu sob jadi waktu untuk ngurus ini blog pun jadi hilang .
Yosh terlepas dari hal itu semua dalam postingan kali ini saya akan memberikan sedikit pelajaran mengenai google dorking . Jadi saya menyarankan anda untuk memiliki kue dan air segar supaya rileks nanti dalam pembelajarannya 😏.

Belajar Google Dork

 Berbicara mengenai google dork mungkin hal ini sudah tidak asing lagi bagi pengguna internet di Indonesia maupun dunia , Khususnya pagi para defacer mereka sangat akrab dengan istilah yang satu ini . Namun setiap manusia memiliki perbedaan , khusus untuk anda yang belum tau dan ingin belajar mari kita membahasnya bersama - sama . Jadi kita akan memulai dari Pengertian Google Dork terlebih dahulu . 

 Pengertian Google Dorking


  Google Dork Adalah Mesin Untuk Mencari/Screach Engines Sehingga Dapat  Memudahkan GooGle Untuk Mencari Alamat,password,dll Bisa Terindex di Google.  Namun hal Kenyataan Nya Google Dork Ini di Gunakan 80% Untuk Hal Negatif Seperti  Deface Website/situs,Mencari Password, Dan Hacking Lain nya. 

Nah setelah anda mengetahui apa google dork itu , tentu anda sudah tau kegunaannya itu untuk apa pula . Memang realitanya google dork itu lebih banyak digunakan untuk hal negative dari pada positive-nya . Hal itu terjadi karena hanya dengan google dork ini kita bisa mendapatkan informasi yang seharusnya tidak kita dapatkan hehehhe 😎 

Yosh untuk lebih menariknya sekarang kita akan belajar beberapa syntax dasar dari google dorking ini . Jadi persiapkan dirimu muehehehhe .


Dasar Query Google Dork

Banyak sekali dasar query dalam google dork ini , namun pada tutor ini saya hanya akan menampilkan query yang biasa digunakan untuk dorking pada umumnya :

Query Mencari Sebuah Link 

inurl = query ini bisa anda gunakan untuk mencari sebuah link yang terdapat pada sebuah website .
Contohnya = inurl:"informasi.html" 
Maka anda akan mendapatkan semua website yang mengandung link informasi.html 
Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat contoh yang saya buat ini :



Yup dengan fungsi query ini sangat membantu kita dalam hal mencari sebuah query yang kita inginkan pada pencarian google , sayangnya dengan query ini pula orang - orang yang tidak bertanggung jawab dapat melihat yang namanya sensitive information 
Terlepas dari semua itu kita disini hanya akan mencoba atau menggunakan google dork untuk kepentingan yang positive ya guys. Oke kita lanjutkan lagi pembahasannya untuk query yang kedua adalah :


Query mencari tipe file dalam sebuah website

filetype = query ini bisa digunakan untuk mencari sebuah file dengan lebih spesifik 
contoh saya ingin mencari file dengan tipe text . Jadi dork yang saya gunakan adalah 
filetype:txt . 




Query Mencari Judul

intitle = query ini biasa digunakan untuk mencari judul dalam sebuah website .
Contohnya saya ingin mencari semua dokumen yang berhubungan dengan sabang
Jadi saya akan menggunakan query intitle:sabang




Query mencari file dengan lebih spesifik 

" " = query petik atas ganda ini biasanya digunakan untuk mencari dokumen spesifik dalam sebuah website . Contoh : saya ingin memesan sebuah buku dan saya hanya ingin mendapatkan semua wesite yang terkait dengan query yang saya inginkan . Jadi saya cukup menggunakan query "pesan buku" 





Query Mencari teks dalam sebuah website 

intext = query ini bisa kita gunakan untuk mencari sebuah kata dalam sebuah website 
Contoh : saya ingin mencari voucher . Query-Nya : intitle:"voucher"



Yosh saya rasa cukup itu dulu beberapa query yang biasa di gunaka dalam dorking . Namun bila anda ingin mendapatkan sesuatu yang lebih bahkan belum ada , anda juga dapat menggunakan google dork + pikiran atau nalar anda . Dijamin anda akan mendapatkan hasil yang luar biasa 😏 .