Baca Juga


Assalamualaikum pengunjung setia blog Techno , sorry nih udah beberapa hari ini admin sudah teramat jarang memposting artikel terbaru tentang ranah IT . Ane lagi dapet musibah sob 😢 , Lepi ane udah game over . Tapi it's oke wa'e bang 😂 . Ane tetap semangat nge blog kok sob . 

cara membuat program dengan notepad


 Pada kesempatan kali ini ane akan mencoba memberikan sedikit pembelajaran atau Tutorial kepada anda semua . Yups kali ini kita akan membahas pemrograman CMD , atau bahasa resminya Batch file programing . Untuk tipe pemrograman ini anda pasti sudah sangat familiar dengan ekstensinya , Yups ekstensi dari Batch file ini adalah .bat . Sesuatu yang sering kita jumpai dengan ekstensi ini adalah DDOS , Folder Locked , RAR Cracker , dan masi banyak lagi . Tapi ane menggunakan Batch file ini untuk membuat terminal ane sendiri di windows sob heheheh 😎 . So jika anda ingin source code nya saya memberikannya , dengan harapan program saya itu ada perkembangannya . So sebelum kita masuk ke intinya mari kita bahas dulu seputar batch file programing ini . Bila anda ingin belajar dasar - dasar batch file programing ini , anda dapat melihat kembali artikel saya yang lain . 



Oke mungkin anda sudah tau trik menampilkan gambar monster itu di CMD , namun bagi anda yang belum tau , mari kita flashback kembali. Untuk membuat tampilan seperti program saya itu anda hanya perlu mencari gambar yang anda inginkan , kemudian konversikanlah gambar anda tersebut ke link berikut .


Nah setelah anda sampai di halaman homepage nya , kira - kira begini tampilannya :


Setelah itu silahkan anda klik menu Convert , kemudian pilih sesuai kebutuhan , disini saya ingin memasukkan gambar ke itu ke notepad dengan format .bat , jadi saya harus memilih yang ASCII . 

Nah setelah itu tinggal masukkan gambar anda dengan klik browse , kemudian atur lebar gambar yang ingin dikonversikan , Kemudian klik convert . Setelah keluar hasil convertnya copy dan pastekan gambar tersebut ke notepad anda dengan cara tambahkan syntax echo pada setiap baris gambarnya . 

Oke bagi anda yang ingin source code dan program terminal buatan saya , langsung di sedot aja gan ... 

https://drive.google.com/open?id=0B7AHBEJ4J2N9QngxbmhhU01KbWM