Baca Juga


Assalamualaikum sobat techno evolution , kali ini saya ingin membagikan sesuatu yang lumayan menantang sob . Pada postingan ini kita akan sedikit bermain - main dengan Search Engine nya para HACKER . Dengan Search Engine ini kita dapat menemukan berbagai hal , seperti private camera , webcams , and many more . 


Sebelum kita melangkah lebih jauh , mari kita kenal dulu dengan si shodan ini terlebih dahulu , kan ada pepatah yang mengatakan , Tak Kenal Maka Tak Cinta heheheh . 

 Apa Itu Shodan ?? :

 Shodan adalah sebuah jenis mesin pencari yang dapat digunakan untuk mencari perangkat yang tersambung ke internet dan informasi situs yang eksplisit, misalnya jenis perangkat lunak yang berjalan pada suatu sistem dan server FTP anonim lokal.
 

Nah sudah kenal kan sama si udin , eh salah si shodan . Oke mari kita mulai tutorialnya .

1. Untuk menggunakan Search Engine ini anda harus melakukan sign-up terlebih dahulu , setelah itu anda akan diminta memeriksa alamat email anda untuk melakukan konfirmasi . 

2. Setelah anda berhasil membuat akun , maka silahkan anda login dengan akun yang sudah anda buat .

3. Nah disini lah kita akan bersenang senang , untuk mencari webcam anda tinggal ketikkan di kotak pencarian shodan webcam , maka shodan akan menampilkan ip webcam yang tersebar di internet . 


Untuk Mencari camera cukup anda mengetikkan camera pada kotak pencarian shodan .


Untuk mencari spesifikasi tertentu anda dapat menggunakan syntax berikut : 

country --> digunakan untuk mencari hasil pencarian untuk negara tertentu 

contoh : camera country:ID --> maka akan menampilkan daftar kamera yang terdapat di indonesia .

port --> digunakan untuk mencari port tertentu 

contoh : camera country:ID port:23 maka akan menampilkan sejumlah camera dengan id indonesia pada port 23 

oke sob saya udah ngantuk ini heheheh , jadi cukup dulu ya , untuk pembahasan lebih lanjut mengenai shodan akan saya buat pada artikel berikutnya Isnya Allah .